Would you be my friend?

image

Gue mulai berusaha memperbaiki hal-hal yang pernah gue biarkan usang.
Hubungan gue dengan beberapa orang teman sekolah yang kurang baik misalnya.

‘Suatu saat kita pasti butuh teman’ kata ayah.

Ini seperti memunguti pecahan kaca gelas yang ingin disatukan kembali jadi gelas.
Tak akan benar-benar sempurna.
Karna kadang diantara mereka pasti ada yang berpikir bahwa ‘memperbaiki hubungan lama juga tak akan merubah apapun’ atau ‘pura-pura tak kenal mungkin jauh lebih baik’.
Sedangkan sebagian lagi legowo dan berteman lagi dengan baik.

Gue kadang kagum sama Bokap gue. Kalo keluar rumah, tiap sudut pasti ada temen yang nyapa. Seolah seluruh kota adalah teman dan hidup tanpa pembenci.
Kadang temen-temen bokap yang udah merantau jauh sengaja dateng ke kota kecil tempat keluarga gue tinggal cuma untuk bertegur-sapa-salam-kangen doang sama bokap.

Suatu hari gue bahkan nanya ke bokap ‘Yah, gimana caranya punya banyak temen tanpa pembenci satupun?’

‘Dalam berteman, tak mungkin semua orang suka sifat atau kelakuan kita, pasti ada yang benci. Meskipun ada yang menunjukan kebenciannya adapula yang tidak’ kata Ayah.

Gue berusaha sebisa mungkin untuk menghilangkan sifat ‘yaudah bodo amat orang mau bilang apa’ yang selama ini gue tanem dalam otak gue.
Mulai mencari satu per satu kontak temen gue, berusaha tegur sapa lagi, pergi ke rumah mereka, berusaha bertingkah loyal.
Jika salah satu dari mereka tak punya itikad yang sama, apa boleh buat.
Tuhan tau apa yang terbaik, kan?

Umur gaada yang tau. Hidup juga cuma sebentar. Jangan turutin ego terus malah musuhan karna masalah kecil.
Tiap orang pasti punya salah. Ya namanya juga manusia. Cuma Tuhan yang sempurna.
Sebisa mungkin hidup jangan cari musuh. Ntar susah minta maafnya kalo udah di akhirat.

Sorry for all my fault. Lets be friend!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s