#BOOKREVIEW: DREAM AND PRAY

Dream and Pray; Meraih Impian dengan Meneladani Cara Berdoa Rasulullah.

Yap, itulah tulisan yang tercetak di sampul depan buku ini. Buku ini saya beli tanggal 12 Oktober 2013 namun baru sempat saya tulis review-nya sekarang.

Buku ini merupakan salah satu buku favorit saya. Buku ini termasuk buku best seller di toko buku langganan saya saat itu. Buku ini ditulis oleh Arif rahman lubis (@DoaIndah) dan pertama kali diterbitkan pada bulan Juli 2013.

Buku ini merupakan buku nonfiksi yang berisi kisah inspiratif yang diulas dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dicerna dan disertai visualisasi yang membuat buku ini semakin menarik. Kisah-kisah yang tertulis di buku ini kemudian dibahas ulang melalui sudut pandang agama. Kamu akan menemukan banyak kalimat-kalimat yang bagus untuk dijadikan quote.

beberapa contoh visualisasinya~
2 contoh visualisasinya~

Buku ini diterbitkan oleh QultumMedia dan terdiri atas 191 halaman yang dibagi dalam 7 bab. Dibagian akhir, sang penulis juga melampirkan #30 do’a-do’a pilihan lho!

Bab pertama berjudul Man Jadda Wajada; yang penting usaha dulu, sempurnakan dengan doa.

seperti subjudulnya, bab pertama berisi tentang ulasan tentang pentingnya usaha keras untuk mencapai hal yang diinginkan dan disertakan ayat al-Quran yang mendasari:

Dan bahwasanya seorang manusia tidaklah memperoleh selain apa yang telah diusahakannya.” (QS. An-Najm: 39)

“Bagi kita umat Islam, nggak ada keberhasilan tanpa pertolongan dari Allah. Sekeras apa pun kita berusaha, jika Allah berkehendak lain, hasilnya akan berbeda dari harapan kita. Manusia berusaha, Allah yang memutuskan.”

“Usaha dan doa itu ibarat dua sayap burung. Burung nggak akan bisa terbang kalau ada masalah dengan salah satu sayapnya, apalagi dua-duanya. Karenanya, usaha kita harus diiringi dengan doa. Sekeras apa pun usaha kita, kalau Allah nggak memberikan izin, cita-cita kita nggak bakalan terwujud.”

Maka, apabila kau telah selesai dari satu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain. dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kau berharap.”(QS. Al-Insyirah: 7-8)

Bab kedua berjudul Apa Gunanya Berdoa?

Pada bab ini dibahas 6 manfaat berdoa. Saya hampir menangis membaca bab ini. Semacam ingat masalalu. HAHAHAHA

“Semua doa pasti dikabulkan oleh Allah melalui banyak cara; Allah segeramengabulkan doa orang tersebut, sehingga mendapatkan apa yang ia minta; Allah mengganti permintaan orang itu dan memberinya keselamatan dari  bencana; Allah menjawab permintaan orang itu dengan gantu yang jauh lebih baik; Allah menunda pengabulan doa orang itu hingga waktu yang lebih tepat; Allah menunda pengabulan doa orang itu sampai ajal menjemputnya. Doanya menjadi simpanan di akhirat.”

Bab ketiga berjudul Jodoh, Ya Allah…

Sesuai judulnya, bab ini membahas masalah jodoh.Sangat cocok untuk orang yang sedang menggalaukan “ya Allah jodoh saya siapa?”—-seperti saya. Hahaha.

Pada halaman pertama bab ini berisi sebuah kisah inspiratif nyata yang membuat saya kagum.

Ntah seberapapun jauhnya terpisah, lost contact sekalipun, jika sudah berjodoh, Allah pasti mempertemukanmu kembali.

“Allah maha pengasih lagi maha penyayang, mengubah air menjadi awan yang bertebaran di langit dan kemudian menjadi hujan saja Allah bisa, apalagi hanya mempertemukanmu dengan jodoh yang baik.”

“Jika kamu menginginkan jodoh yang baik, maka kamu harus menjadi orang yang baik pula. Maka pantaskanlah dirimu! dan berdoalah, sesungguhnya Allah menyukai umatNya yang selalu berdoa dan memohon padaNya.”

Bab ketiga berjudul Doa itu Magnet Rezeki

Bab keempat berjudul Keluargaku, Surga Kecilku

Bab kelima berjudul Kejar Prestasimu!

Bab keenam berjudul Rahasia Doa Cepat Dikabulkan

Nah bab ini adalah bab paling bagus diantara bab yang lain menurut saya. Jadi no spoiler, harus beli bukunya ya! hahaha.

Bab ke tujuh berjudul Doa-doa pilihan

Ini bonus foto beberapa doa pilihan;

dustygerbera.wordpress.com

dustygerbera.wordpress.comSaya sangat merekomendasikan untuk membeli buku ini. Bermanfaat dan harganya cukup terjangkau.

Semoga reviewnya membantu! Maaf jika terdapat kesalahan kata atau kalimat yang kurang berkenan. Barakallah fikum!

Advertisements

One Reply to “#BOOKREVIEW: DREAM AND PRAY”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s