#BOOKREVIEW TUHAN, MAAF, KAMI SEDANG SIBUK EDISI REVISI (AHMAD RIFA’I RIF’AN)

Judul : Tuhan, Maaf, Kami Sedang Sibuk (edisi revisi)
Penulis : Ahmad Rifa’I Rif’an
Penerbit : PT ELEX Media Komputindo
Tahun terbit : Maret 2015 (cetakan ke-14)
Jumlah halaman : 371 + xii halaman
Genre :Motivasi Islami
Sebuah buku national best seller dari Ahmad Rifa’I Rif’an.

img_20160924_114855

Tuhan, harap maklumi kami, manusia-manusia yang begitu banyak kegiatan. Kami benar-benar sibuk sehingga kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk-Mu.

Tuhan, kami sangat sibuk. Jangankan berjemaah, bahkan munfarid pun kami tunda-tunda. Jangankan rawatib, zikir, doa, tahajud, bahkan kewajiban-Mu yang lima waktu saja sudah sangat memberatkan kami. Jangankan puasa Senin-Kamis, jangankan ayyamul baith, jangankan puasa nabi Daud, bahkan puasa Ramadhan saja kamu sering mengeluh.

Tuhan, maafkan kami, kebutuhan kami di dunia ini masih sangat banyak, sehingga kami sangat kesulitan menyisihkan sebagian harta untuk bekal kami di alam abadi-Mu. Jangankan sedekah, jangankan jariah, bahkan mengeluarkan zakat yang wajib saja sering kali terlupa.

Tuhan, urusan-urusan dunia kami masih amatlah banyak. Jadwal kami masih amatlah padat. Kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk mencari bekal menghadap-Mu. Kami masih belum bisa meluangkan waktu untuk khusyuk dalam rukuk, menyungkur sujud, menangis, mengiba, berdoa, dan mendekatkan jiwa sedekat mungkin dengan-Mu. Tuhan, tolong, jangan dulu Engkau menyuruh Izrail untuk mengambil nyawa kami. Karena kami masih terlalu sibuk.

img_20160924_114932

Buku ini benar-benar membahas tentang manusia dan kehidupan masa sekarang. Diulas dengan bahasa yang cukup sederhana, namun ngena banget. Semacam tamparan agar sadar. Memberikan banyak pencerahan dan menyadarkan kita tentang betapa lalainya manusia terhadap kewajiban kepada-Nya demi hal-hal duniawi, sedang rezeki yang kita miliki berasal dari-Nya.

“Berapa jam dalam sehari anda sempatkan waktu anda untuk beribadah dan berkomunikasi dengan Allah? berapa penghasilan yang anda sisihkan dalam sebulan untuk bersedekah?”

“Tuhan, maaf, kami orang-orang sibuk. Kami memang takut neraka namun kami kesulitan mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari neraka-Mu. Kami memang berharap surga, tapi kami hampir tak ada waktu untuk mencari bekal menuju surga-Mu.”

Sama seperti buku karya Ahmad Rifa’i Rif’an yang lain, buku ini juga sangat highly recommended! Worth it!

Spoiler lebih banyaknya insya allah segera ya. ^^

Selamat membeli, selamat membaca!
barakallah fiikum.

Advertisements

One Reply to “#BOOKREVIEW TUHAN, MAAF, KAMI SEDANG SIBUK EDISI REVISI (AHMAD RIFA’I RIF’AN)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s