List Buku yang akan Membuatmu Merasa Beruntung jadi Seorang Jomblo.

Kamu jomblo? Merasa tersiksa, tak nyaman mendengar hinaan bahkan tak percaya diri sebab status jomblomu? Suka baca buku? Nah, kebetulan belakangan saya lagi seneng-senengnya baca buku tentang jodoh. Buku-buku tersebut selain memberikan saya lebih banyak pengetahuan tentang agama, juga membuat saya merasa beruntung menjadi jomblo sebelum menikah. InsyaAllah pun bagimu. Berikut beberapa di antaranya;

  1. Ya Allah, Siapa Jodohku? —Karya Ahmad Rifa’I Rif’an
    95859_f

    Buku ini berisi 50 wasiat beragam tentang “jodoh”, “menanti jodoh”, “mudaratnya pacaran”, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa kutipan dari buku ini yang saya sukai;

    “Rasulullah saw., bersabda, ‘telah ditulis bagi setiap Bani Adam bagiannya dari zina, pasti dia akan melakukannya, kedua mata zinany adalah memandang, kedua telinga zinanya adalah mendengar, lidah zinanya adalah melangkah, sementara kalbu berkeinginan dan berangan-angan, maka kemaluanlah yang membenarkan atau mendustakan.'”

    Pacaran bukan hanya status, tapi aktifitas. Mungkin kau bilang dia temanmu, tapi kalau tiap hari SMS-an dengan perhatian, lalu apa bedanya dengan pacaran? Mungkin kau bilang dia hanya sahabat, tapi ketika kau ada-adakan syuro’ karena ingin lebih sering bertemu dengannya, apa bedanya dengan pacaran?”

    “Al Khawarizmi, penemu angka nol, pernah bertutur kalimat yang indah, ‘kalau wanita berakhlak baik dan berpikir positif, maka ia adalah angka satu. Kalau ia juga cantik, maka imbuhkan angka 0, jadi 10. Kalau ia punya harta, imbuhkan lagi 0, jadi 100. Kalau ia cerdas, imbukan lagi 0, jadi 1.000. Jika seorang wanita memiliki semuanya tapi tidak memiliki yang pertama, maka ia hanya ‘000’. Tak bernilai sama sekali.'”

    “Cinta layaknya iman, diucapkan dengan lisan, diyakini dalam hati, lalu diungkapkan dengan perperbuatan. Seharusnya begitu jugalah cinta. Diungkapkan dengan I love you. Dirasakan dalam kalbu. Dibuktikan dengan qobiltu. Kalau cuma bilang I love you berjuta kali, balita juga bisa.”

    Review lebih lengkap bisa klik disini

     

  2. Jatuh Cinta Tak Pernah Salah —@NegeriAkhirat
    Jatuh_Cinta_Tak_Pernah_Salah
    Buku ini memang belum punya review di Goodreads, namun saya sama sekali tak menyesal membelinya karna nyatanya buku ini bagus! Buku ini mengajarkan kita tentang mengilhami “cinta” dari sudut agama. Memberikan keringanan hati dan pikiran atas ketakutan para jomblo terhadap sang calon jodoh. Buku ini dipenuhi ilustrasi warna-warni yang menarik di lembarannya sehingga pembaca tak bosan kala membaca. Review lebih lengkap bisa klik disini

  3. Ya Allah Dia Bukan Jodohku —Karya Ahmad Rifa’I Rif’an
    95643_f
    Sebenarnya buku ini lebih cocok untuk orang yang baru patah hati. Sesuai judulnya, buku ini mencoba menyembuhkan luka hati putus cinta dengan cara pandang agama. Buku ini pula yang alhamdulillah sedikit banyak berhasil mengurangi patah hati saya sekaligus membuat saya merasa lebih beruntung. Buku ini memiliki dua versi. Yaitu versi tanpa ilustrasi dan dengan ilustrasi. Kebetulan yang saya miliki adalah edisi ilustrasi. Ilustrasi warna-warni menarik memenuhi disetiap lembarnya sehingga pembaca tak bosan membacanya. Review lebih lengkap bisa klik disini.

  4. Udah, Putusin Aja! —Karya Felix Y. Siauw
    17375790
    Buku ini adalah salah satu buku lama yang kadang masih saya baca ulang. Sesuai judulnya, buku ini menjelaskan mudaratnya pacaran sebelum menikah beserta ayat dan hadist yang diulas dengan bahasa yang apik khas Ust. Felix Y. Siauw. Buku ini dipenuhi dengan ilustrasi warna-warni menarik yang memanjakan mata pembaca. Review lebih lengkap bisa klik disini.

InsyaAllah list buku di atas akan terus bertambah. Semoga bermanfaat dan dapat membuat kamu merasa beruntung dengan status jomblo sebelum nikahmu! 😊

“Aku mencintaimu, sungguh.”
“Bohong! Jika kau mencintaiku, mengapa kau mengajakku putus?”
“Karena aku lebih mencintai Tuhanku.”

“Sebenarnya aku juga mencintaimu, sungguh.”
“Bohong! Jika kau mencintaiku, mengapa kau tak mau pacaran denganku?”
Karena aku tidak ingin orang yang kucinta terjerumus ke dalam neraka karena bermaksiat denganku. Andai kau melamarku sebagai kekasih halalmu, aku pasti akan menerimamu.” —Karena Aku Lebih Mencintai Tuhanku, Hal. 119, Buku Ya Allah, Siapa Jodoku?, Karya Ahmad Rifa’i Rif’an.

Jomblo sebelum menikah? Siapa takut!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s